4 Film Horror Terlaris Sepanjang 2017

Salah satu genre film yang mendapatkan penggemarnya tersendiri adalah film  horror yang selalu dinanti penayangannya. Film-film seram tersebut seolah memang memberikan tantangan tersendiri bagi penikmatnya karena dapat menjadi sarana menguji nyali. Di tahun ini penggemar film  horror tanah seolah dimanjakan dengan banyaknya produksi film menakutkan tersebut apalagi di bulan oktober yang merupakan perayaan Hallowen. Apalagi film horror Indonesia telah mengalami kemajuan pesat dari sekedar film yang banyak mengumbar gadis-gadis berpakaian minim atau mempunyai judul menggelikan menjadi film yang digarap secara professional dan dibintangi deretan actor dan aktris dengan acting mumpuni.

 

4 Film horror terbaik tahun 2017

Untuk film horror tanah air, inilah 4 film yang tergolong paling sukses  dan meraup banyak penonton di bioskop. Berikut ulasannya.

 

The Doll 2

Walaupun banyak yang mengritik film ini mengadaptasi kisah boneka hantu Annabelle, tetapi faktanya The Doll 2 sukses meraih hingga  1.226.864 penonton selama tayang di layar lebar. Film yang dibintangi oleh Herjunot Ali dan Luna Maya ini menceritakan tentang pasangan suami istri yang bersedih karena kematian Kayla, putri tunggal mereka. Demi bisa berkomunikasi dengan arwah putrinya, Maira (Luna Maya) melakukan ritual pemanggilan arwah bersama seorang paranormal. Kejadian tersebut ternyata menjadi awal terjadinya hal-hal mengerikan oleh makhluk tak kasat mata di rumah mereka.

 

Jailangkung

Film  horror yang berada di posisi 3 sebagai yang paling laris ini adalah besutan sutradara kenamaan Jose Poernomo dan Rizal Mantovani. Actor dan aktris muda Jefri Nichol dan Amanda Rawles dipercaya membawakan karakter tokoh utama setelah debut mereka pada film Dear Nathan. Film yang masih berkutat pada tema pemanggilan arwah tersebut ternyata sukses menembus 4 besar sebagai film produksi nasional dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang tahun  2017. Jailangkung berhasil meraih hingga 2.550.271 penonton saat ditayangkan pada momen libur lebaran yang lalu.

 

Danur: I Can See Ghosts

Yang berada pada posisi runner up adalah film Danur: I Can See Ghosts dengan total jumlah penonton mencapai 2.736.157 selama penayangannya di layar lebar. Film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan dibesut oleh sutradara Awi Suryadi ini mengisahkan tokoh Risa, seorang gadis kecil dengan bakat supranatural atau sering disebut Indigo. Pada ulang tahunnya yang ke-8 ia memohon untuk mempunyai teman baru. Keinginan tersebut terkabul, tetapi masalahnya teman-teman barunya itu bukanlah manusia melainkan hantu. Mereka sering bermain bersama sehingga Risa seringkali bertingkah aneh.

 

Sang Ibu, Elly, yang ketakutan berusaha memisahkan Risa dan para sahabatnya hingga akhirnya hantu-hantu kecil tersebut pergi dari rumah sang nenek yang ditinggalinya. 9 tahun kemudian ia dan adiknya, Riri, kembali ke rumah itu untuk menjaga sang nenek. Berbagai peristiwa aneh terjadi hingga akhirnya seorang hantu wanita yang jahat berusaha menculik Riri dan menyeretnya ke dunia lain. Risa pun berjuang untuk menyelamatkan adiknya dengan bantuan teman-teman kecilnya dulu.

 

Pengabdi Setan

Pada posisi puncak tentu saja tak lain  dan tak bukan adalah Pengabdi Setan yang merupakan film reboot garapan sutradara senior Joko Anwar.  Selain sebagai film horror terlaris film ini juga memegang posisi runner up sebagai film nasional terlaris  setelah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2. Deretan actor dan aktris pemeran film ini adalah Tara Basro, Dimas Aditya, Ayu Laksmi sebagai Hantu Ibu yang menjadi icon film ini, serta Endy Arfian. Film Poker88 ini berhasil meraih hingga  1.820.681 penonton sejak ditayangkan di layar lebar pada tanggal 28 September 2017. Yang mana favorit Anda?

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *