Jelang Juventus vs AC Milan, Siapa Yang Bakal Tersenyum?

Liga Italia musim 2017/2018 akan memasukin giornata alias pekan ke-11. Dan kali ini sorotan utama para penggemar sepakbola ditujukan ke San Siro. Karena sang juara bertahan Juventus bakal melakukan pertandingan tandang melawan AC Milan hari Sabtu (28/10) malam besok. Melihat posisi keduanya di klasemen sementara  memang bukanlah pertandingan dua tim Judi poker papan atas. Namun Juventus lawan Milan, tentu sangat dinantikan!

 

Bianconeri saat ini ada di posisi ketiga dengan total 25 poin. Tertinggal satu poin dari Inter Milan di peringkat kedua dan tiga poin dari sang pemimpin klasemen sementara, Napoli. Sementara itu di pertandingan lainnya, Napoli akan menjamu Sassuolo. Napoli memang wajib berhati-hati, karena jika terlalu fokus ke pekan Liga Champions, bisa-bisa Dries Mertens dkk akan tergeres. Bukan tanpa alasan jika Napoli terbagi konsentrasinya, karena mereka akan menjamu Manchester City di San Paolo.

 

Beda Napoli, cerita lain juga dirangkai Inter. Tidak tampil di pertandingan level Eropa, mereka justru akan bertandang ke tim papan bawah, Hellas Verona. Namun ketiga tim di posisi teratas tak boleh melupakan Lazio yang akan tandang ke markas tim juru kunci, Benevento dan AS Roma yang bakal menjamu Bologna.

 

Juventus Lesakkan 10 Gol Dalam Dua Laga

 

Berangkat ke San Siro, Bianconeri memang datang dengan semangat berapi-api. Juventus baru saja mengamuk di dua laga terakhir dengan melibas Udinese 6-2 dan mengalahkan SPAL 4-1. Sebelumnya, Juve memang gagal meraih kemenangan saat melawan Atalanta dan Lazio. Raihan 10 gol dalam dua laga terakhir membuktikan kalau Massimilliano Allegri mampu membuat Juve rajin bikin gol tapi juga rajin kebobolan.

 

Selepas 10 giornata di Serie A, Juventus mencatat delapan kemenangan dengan satu kali seri dan satu kali kalah. Ada 31 gol yang dicetak dan kebobolan 10 gol, seperti dilansir Detik. Kalau boleh dibandingkan, kebobolan 10 gol di musim ini adalah yang paling banyak diderita Juve-nya Allegri. Bahkan saat tertatih di sepuluh laga awal musim 2015/2016, Juve cuma kebobolan sembilan gol.

 

Kehilangan Leonardo Bonucci yang memilih pindah ke Milan, tentu menjadi PR besar bagi Allegri. Meskipun begitu raihan Juve ini masih jauh lebih baik daripada Milan yang meski sudah belanja pemain besar-besaran, cuma mampu berada di peringkat kedelapan saat ini.

 

Milan Kembali ke Jalur Kemenangan

 

Bertindak sebagai tuan rumah melawan Juve akhir pekan ini, Rossoneri siap tampil dengan semangat penuh. Karena memang Milan tengah berjuang memperbaiki posisinya di klasemen sementara usai menelan hasil negatif di empat pertandingan sebelumnya. Namun setelah menggulung Chievo 4-1 pekan lalu, harapan baru bagi Rossoneri dilesakkan.

 

Mendapatkan tiga poin dari Chievo memang menjadi suntikan semangat bagi pasukan Vincenzo Montella. Montella sendiri sudah meraih banyak cibiran hingga kritikan negatif karena gagal mengangkat harga diri Milan. Meskipun bermain di kandang, tugas Montella akan cukup berat. Apalagi Bonucci terpaksa absen karena mendapat kartu merah waktu melakan Genoa. Sehingga suso dan Nikola Kalinic akan menjadi tumpuan Milan di lini depan untuk menjebol gawang Juve.

 

Jika ingin lebih cermat, Milan jelas harus memperhatikan Paulo Dybala. Penyerang asal Argentina itu sudah mencetak 11 gol selama Serie A berjalan. Tak heran saat menatap laga panas ini, Suso benar-benar berharap kalau Milan bisa konsisten dan tidak salah jalur lagi, karena ini akan jadi bukti kualitas Milan yang sesungguhnya.

 

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *