Insya Allah Sah

Libur Lebaran 2017 ini,bioskop dibanjiri film-film baru. Hal itu membuat para penonton memiliki banyak pilihan, salah satunya adalah film begenre drama komedi. Film dengan tema komedi, memang kerap menjadi pilihan melepas penat. Film komedi yang akan tayang pada lebaran ini adalah “Insya Allah Sah”. Aktor dan aktris yang bermain adalah Titi Kamal (Silvi), Pandji Pragiwaksono (Raka), Richard Kyle (Dion), Tanta Ginting, Donita, Ferdi Taher, Joe P. Project, Budi Dalton, Budi Arab dan Ira Maya Sopha.

Pandji Pragiwaksono Tampil Kocak Di Insya Allah Sah

Sutradara dan penulis skenario film Insya Allah Sah adalah Benni Setiawan, sedangkan produsernya yaitu Manoj Punjabi. Cerita dari karya yang diproduksi MD Pictures ini sebenarnya diangkat dari sebuah buku dengan judul sama, karangan Achi TM. Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang wanita cantik, baik hati tapi tidak religious bernama Silvi, yang diperankan Titi Kamal. Silvi mengucapkan nazar akan mengubah cara hidupnya menjadi lebih baik, bila selamat dari lift yang macet.

Lawan main Titi Kamal yaitu aktor ganteng Richard Kyle (Dion), yang merupakan tunangannya. Peran penting dalam film Insya Allah Sah, bukan hanya mereka berdua, tapi ada juga Pandji Pragiwaksono yang berperan sebagai Raka. Raka adalah pemuda religious tapi aneh. Ketika penonton melihat penampilan Pandji di Insya Allah Sah, pasti akan langsung tertawa. Pandji terlihat sangat lucu karena di tangannya terdapat tulisan ‘yes’ dan ‘no’, dengan wajah lugu, memiliki potongan rambut lurus bob seperti batok kelapa, ditambah tahi lalat berukuran besar di dagunya.

Sinopsis Film Insya Allah Sah

Film Insya Allah Sah mengisahkan kehidupan Silvi (Titi Kamal). Silvi adalah seorang designer baju. Hidupnya tampak sempurna. Selain karirnya yang sukses sebagai desaigner, Silvi juga memiliki kekasih yang tampan bernama Dion (Richard Kyle). Keinginannya yang belum terpenuhi adalah ia ingin menikah dan menuju pelaminan dengan kekasihnya, Dion.

Ketika sedang mempersiapkan pernikahannya, suatu hari, saat ingin bertemu dengan Dion, Silvi harus menghadapi peristiwa penting yang akan mengubah hidupnya. Ya, dia terjebak di dalam sebuah lift bersama dengan Raka (Pandji Pragiwaksono), yang bekerja pada Dion. Raka adalah pemuda religious, lugu tapi aneh. Dalam keadaan seperti itu, Silvi sangat ketakutan, karena mengira kalau kejadian itu bisa saja menjadi akhir dari hidupnya, sehingga ia melakukan apapun untuk dapat keluar dari lift SANADOMINO tersebut.

Kemudian, Silvi melakukan nazar, apabila dia selamat, ia akan mengubah hidupnya, menjadi seorang wanita muslimah yang taat kepada perintah Allah. Tak disangka-sangka, ternyata sedetik kemudian, pintu lift tiba-tiba terbuka dengan sendirinya. Sejak saat itulah, Silvi terus saja dibayang-bayangi oleh Raka. Raka selalu mengingatkan janji yang telah Silvi buat ketika terjebak di lift bersamanya.

Tak berhenti disitu, Silvi tiba-tiba mengalami beberapa musibah dan Rakalah yang menolongnya, sampai Silvi dapat menemukan ketetapan hati. Masalah belum selesai, karena belum tentu Dion akan setuju dengan nazar yang telah diucapkan Silvi. Padahal menurut Raka, nazar yang diucapkan Silvi harus ditepati, karena jika tidak, Silvi akan mengalami kesialan yang beruntun dalam hidupnya.

Lalu timbullah kekacauan dari persiapan pernikahan Silvi dengan Dion. Ketika Silvi ingin menepati nazarnya dengan berjilbab, ternyata Dion tidak suka dengan pilihan Silvi akan nazarnya dan mengancam akan melakukan pembatalan pada pernikahan mereka.

Film berdurasi 97 menit ini akan mengocok perut anda selama menontonnya. Ditambah dengan tingkah Pandji yang berperan sebagai Raka. Tak hanya itu saja, Titi Kamal juga nampak mendalami perannya sebagai Silvi, dengan suara lengkingannya yang nampak kesal saat Raka terus saja mengingatkannya untuk menjadi lebih baik.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *