Perlawanan Indonesia Melawan Teror ISIS

Saat ini pemerintah bersama dengan TNI memang menjaga ketat indonesia dari masuknya anggota ISIS. Salah satu pulau di daerah sulawesi, hanya berjarak 4 jam perjalanan dari filipina. Kemungkinan besar akan dijadikan tempat masukanya anggota ISIS ke indonesia. Oleh karena itu pemerintah bersama TNI benar-benar mengantisipasi hal tersebut. melawan Teror isis memang harus semakin digencarkan, melihat perlawanan mereka semakin besar. apalagi setelaah ada kontak senjata di filipina beberapa waktu yang lalu.

Penjagaan Pulau Sulawesi Utara

Untuk menjaga masukanya militan isis ke indonesia, TNI harus melakukan patroli tertutup. TNI harus menjaga pulau maute dari filipina. Menurut pengamat intelijen Universitas dewa poker indonesia, TNI tak perlu melakukan patroli dengan memakai kapal besar atau seragam, karena bisa membuat masyarakat panik. Cukup melakukan patroli tertutup saja. Memang ada kemungkina besar, anggota isis akan ada yang menyeberang dari marawi ke sulawesi utara. mereka sudah memiliki jalur rahasia untuk masuk ke wilayah indonesia.

Anggota ISIS banyak memiliki jalur tikus yang tidak diketahui banyak orang. Sehingga mereka bisa masuk kapan saja ke indonesia melalui sulawesi utara. TNI harus melakukan pantauan dengan benar, apalagi jika ada pendatang baru yang tidak dikenal identitasnya. Mungkin TNI dan Polri bisa bekerjasama dengan masyarakat sekitar. Sampai saat ini pertemouran antara militer filipinan melawan kelompok isis di maute marawi filipina masih belum berakhir. Masih terjadi kontak senjata yang tak kunjung berakhir. Kurang lebih ada 300 pasukan isis yang menguasai kota marawi. Filipina juga sudah mengajak beberapa negara tetangga untuk membantu mewaspadai kedatangan anggota pro isis.

Kisah Wanita WNI Yang Ditipu Isis

Melawan teror isis memang tidak mudah , perlawanan mereka secara rahasia dan banyak mempengaruhi semua orang. Orang indonesia termasuk sasaran isis. Bahkan sudah banyak yang bergabung dengan isis. Salah satu wanita indonesia mengaku pergi ke daesh (nama lain ISIS) untuk mencari penghidupan yang lebih layak. Wanita bernama leefa, membutuhkan uang untuk operasi leher. Sedangkan biaya operasi di indonesia sangat mahal sedangkan kata yang beredar di daesh semuanya gratis. Dia tahu tentang isis melalui video dan berita yang tersebar di internet.

Pada waktu itu dia hanya berpikir kalau “Kekhalifahan” yang digencarkan oleh isis di suriah dan irak merupakan tempat yang bagus untuk para muslim berjihad. Selanjutnya tertarik untuk pergi ke daesh. Dia berkomunikasi dengan pihak isis. Lalu seorang pria akan membantu leefa dan teman lainnya yang akan pergi ke Raqqa suriah. Dia bersama 15 warga indonesia lainnya, pergi ke raqqa. Semua tiket perjalanan Leefa dan teman-temannya yang membeli. Katanya akan diganti pihak isis ketika sudah sampai di raqqa.

Sesampaianya disana, janji tinggallah janji. Semua janji tentang operasi leher pun tidak ada wujudnya sama sekali. Saat ini leefa tinggal di sebuah kamp pengungsian di daerah ain issa, 50 km dari utara raqqa. Saat ini dia masih menanti nasib apa lagi yang akan dia alami. dari kisah tersebut sebenarnya banyak sekali orang indonesia yang ditipu oleh janji palsu isis. Banyak orang yang tergiur pergi ke raqqah karena melihat apa yang dijanjikan di internet. Tapi semuanya hanya janji palsu yang tidak ada buktinya. Oleh karena itu ktita harus bersama-sama melawan teror isis. Supaya tidak ada lagi terorisme yang menewaskan orang tak bersalah.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *